Ketika Laptop Sudah Tidak Bersahabat Posting Jadi Terhambat



Laptop, komputer dan koneksi internet tentu menjadi sarana penunjang penting bagi seorang blogger termasuk saya, namun ketika laptop tidak lagi bersahabat tentu akan menghambat aktifitas blogging.

Belakangan laptop HP mini  yang sudah saya gunakan hampir 5 tahun sudah mulai sakit-sakitan, mulai dari kipas pendingin rusak akibatnya laptop sering mati mendadak dan lama kelamaan ternyata membuat hard disk bermasalah karena setelah dicek dengan chkdsk saat startup ditemukan bad sector.

Setelah hard disk laptop bermasalah ternyata ada masalah lain yang timbul seperti Windows menjadi lambat, sering hang walau baru install ulang dan belum ada aplikasi tambahan yang diinstall kecuali web browser Google Chrome, dan Firefox.

Tidak hanya membuat Windows lambat, ternyata beberapa aplikasi lain yang dipasang pun menjadi banyak yang tidak bisa berjalan dengan normal bahkan tidak bisa uninstall.

Sudah mencoba install ulang Windows berkali-kali tidak juga menyelesaikan masalah, bahkan pernah coba upgrade ke Windows 10 tetapi hasilnya sama, dua hari kemudian Windows bermasalah lagi terutama saat startup sering kali gagal boot.

Sepertinya memang laptop acer aspire 4379 ini sudah tidak bersahabat lagi dan minta ganti, tetapi sampai hari ini memang selain dana yang belum mencukupi saya juga masih belum menemukan merk dan tipe laptop pengganti yang cocok.

Walau laptop sudah sakit-sakitan tetapi saya selalu mencoba untuk bisa mengupdate artikel di crewjamal.blogspot.co.id ini karena memang sudah menjadi hobi dan sayang jika ditinggalkan.

Bagaimana dengan teman blogger sekalian, punya pengalaman yang sama dengan saya? kira-kira apakah memiliki rekomendasi laptop yang cocok untuk ngeblog? tidak perlu spesifikasi tinggi, saya hanya butuh RAM 4GB karena akan upgdare lagi ke Windows 10 dan untuk aplikasi tidak ada yang berat-berat paling juga aplikasi edit image standar bawaan Windows.

Related Posts:

0 Response to "Ketika Laptop Sudah Tidak Bersahabat Posting Jadi Terhambat"

Posting Komentar