melatih ikan cupang agar lebih ganas dalam petandingan



Melatih ikan cupang- Ikan cupang merupakan ikan yang di kenal gahar dan sering di adukan antar sesama ikan, ikan ini juga merupakan ikan yang sangat berani dan tidak takut mati jika di adukan. Ikan cupang juga ikan yang terbilang sangat mudah di budidayakan karena proses peternakannya yang mudah dan tidak terlalu banyak memakan biaya, banyak pecinta ikan khususnya pecinta ikan aduan yang menggemari ikan ini karena ikan ini sangat gesit dan juga gahar. Jenis-jenis ikan cupang pun beragam dan banyak jenisnya, di indonesia sendri ikan ini di kenal dengan sebutan ikan laga, Kenapa ikan laga? Karena ikan ini sangat suka laga kali yah *-* .

harga ikan cupangpun bervariasi biasanya semakin gahar dan jago ikan cupang semakin mahal harganya apalagi jika ikan itu sudah menyandang gelar jawara namun banyak para penggemar ikan ini khususnya para pemula yang ingin memelihara dan membuat ikan ini semakin gahar dalam pertandingan namun tidak tau cara membuat ikan ini semakin gahar. Nah pada artikel kali ini TENTANG HEWAN akan berbagi cara Melatih ikan cupang agar semakin gahar dan jago bertanding berikut caranya:


1. Seringlah melatih ikan
Dalam membuat ikan cupang atau ikan laga semakin gahar seringlah melatih ikan ini dengan cara membuat boneka ikan buatan dengan ban dalam bekas, anda dapat menggunting ban dalam bekas dan menyerupai ikan laga atau ikan cupang saya menyarankan agar menggunakan ban dalam bekas berwarna hitam jangan yang berwarna merah karena warna hitam merupakan warna ketika ikan mulai siap bertanding sehingga ketika ikan melihat ban berwarna hitam menyerupai ikan lainnya otomatis ikan akan menyerang dan akan membuat ikan semakin gahar. Namun berhati-hatilah dalam melakukan hal yang satu ini jangan sampai dalam proses latihan ikan anda terluka.

2. Buatlah ikan anda hidup sendiri
Dalam arti dalam membuat ikan semakin jago dan gahar usahakan ikan cupang hidup menyendiri di dalam botol atau akuarium agar ikan semakin agresif jangan menempatkan ikan cupang bersamaan dengan ikan cupang lainnya jika hal ini terjadi akan membuat ikan cupang kita menjadi tidak gahar alias pengecut.

3. Berilah kaca di sekitar botol atau akuarium
Ikan cupang merupakan ikan yang sangat agresif ketika melihat ikan lain masuk ke wilayahnya nah hal ini dapat kita jadikan suatu hal yang positif dalam membuat ikan cupang semakin gahar yaitu dengan meletakkan kaca di sekitar botol tempat ikan cupang, ikan cupang akan mengira bayangan yang ada pada kaca adalah ikan lain hal ini akan membuat ikan cupang semakin ganas dan juga gahar.

4. Berilah makanan ikan hidup
Dengan memberi makan ikan hidup akan membuat ikan cupang semakin lincah dan juga membuat ikan semakin agresif, kita dapat memberi makan ikan cupang berupa ikan cetol/citol yang banyak kita jumpai di sekitar selokn rumah atau di kali juga di sungai namun usahakan ikan yang anda beri berupa ikan anakan agar ikan cupang dapat memakannya.

5. Beri ikan hidup sebagai bahan latihan
Iakn hidup tidak hanya menjadi makanan ikan cupang anda juga bisa menjadikan hidup sebagai bahan latihan bagi ikan cupang , anda dapat menaruh ikan cetol/citol berukuran besar ke dalam botol ikan cupang agar ikan cupang dapat berlatih dengan ikan tersebut hal ini juga dapat melatih kekuatan serangan ian cupang kita dalam bertanding dengan ikan cupang lainnya.

6. Seringlah beradu dengan ikan cupang lainnya
Inilah dia yang paling [enting dalam membuat ikan cupang semkain gahar, jago dan juga agresif dengan cara beradu dengan ikan lainnya akan membuat ikan cupang kita semakin hebat dan berpengalaman.

Nah itulah dia tips Melatih ikan cupang agar semakin gahar dan jago bertanding semoga artikel ini dapat membantu sobat pembaca dalam memelihara ikan cupang.

Related Posts:

0 Response to "melatih ikan cupang agar lebih ganas dalam petandingan"

Posting Komentar