Cara Mengatasi Tidak Bisa Uninstall Bluestacks



Beberapa waktu lalu saya mencoba untuk hapus Bluestacks dari PC dengan cara uninstall menggunakan CCleaner namun tenyata gagal karena muncul pesan error yang intinya memberitahukan bahwa bluestacks tidak dapat didelete dari PC.

Kemudian saya mencari aplikasi tersebut di Control Panel namun ternyata disana sudah tidak ada, sedangkan di Program Files jelas-jelas masih ada Bluestacks dan kadang servisnya pun jalan, akhirnya setelah mencari informasi cara untuk uninstall secara lengkap saya menemukan caranya dan memang harus dihapus secara manual jika mengalami kegagalan seperti saya.

Selain harus menghapus secara manual dari Hardisk, kita juga harus buang bluestacks dari windows registry dan untungnya kita dapat menggunakan file registry yang sudah disediakan dan dapat didownload dari situs resmi bluestack.

Panduan Cara Mengatasi Tidak Bisa Uninstall Bluestacks

Berikut adalah tutorial untuk delete bluestacks lengkap secara permanen dari PC (Windows 7) ketika proses uninstall tidak dapat dilakukan.

1.Buka Windows Task manager pilih tab Processes kemudian cari servis yang berhubungan dengan bluestacks salah satunya HD-LogoRotatorServices.exe – klik End Process. Karena jika tidak maka anda tidak akan dapat menghapus folder BlueStacks pada PC.

2.Cari C:\Program Files (x86)\BlueStacks atau C:\Program Files\BlueStacks lalu hapus.
3.Cari C:\ProgramData\BlueStacks dan C:\ProgramData\BlueStacksSetup, lalu hapus.
4.Buka halaman ini untuk mendownload file del-BST.reg (klik Save File) kemudian jalankan, jika ada pop up peringatan klik Run, akan muncul peringatan klik Yes.
5.Buka Start Menu – Cari Bluestacks lalu klik kanan dan Delete.
6.Setelah semua selesai Restart PC anda

Cara diatas dapat dilakukan jika anda sudah coba uninstall program ini melalui control panel ataupun menggunakan software uninstaller lainnya dan masih gagal, tandanya di control panel sudah tidak ada tetapi di program file masih ada

Setelah melakukan semua langkah diatas silahkan periksa kembali apakah aplikasi tersebut masih ada atau tidak, karena jika mengikuti dengan benar maka aplikasi Bluestacks yang tidak bisa diuninstall akan terhapus.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Uninstall Bluestacks"

Posting Komentar