Cara Reset Password Email Gmail – Akun Google Yang Lupa



Banyak orang sering lupa sandi email Gmail kemudian tidak bisa login dan menggunakan produk-produk dari Google seperti akun Google Play Store, Blogger, Google Plus dan lainnya? jalan satu-satunya untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara reset password akun Google dan bagi yang anda belum tahu bagaimana caranya silahkan baca artikel ini sampai tuntas.

Sebelum melanjutkan, penting untuk diketahui cara ini hanya dapat dilakukan jika anda sudah menambahkan no telepon dan email pemulihan  atau recovery, karena jika tidak maka ketika anda lupa password Google kemudian ingin mengganti sandi baru maka yang akan muncul adalah beberapa pertanyaan seputar akun anda seperti kapan terakhir login, kapan akun dibuat dan sebagainya yang menurut kami sangat sulit dijawab karena rata-rata kita tidak mengingat masalah ini.

Update : Jika nomor telepon pemulihan sudah tidak aktif dan akun tersebut di gunakan untuk Google Play Store maka kamu bisa coba cara reset password Google di HP Android tanpa no pemulihan.

Cara Reset Password Email Gmail – Akun Google Yang Lupa

1.Langkah pertama silahkan kunjungi halaman ini
2.Selanjutnya Pilih Saya tidak tahu sandi saya lalu masukan alamat email anda, kemudian pilih Lanjutkan.
3.Pada halaman Masukkan sandi terakhir yang Anda ingat (Enter the last password you remember) pilih saya tidak tahu.
4.Masukkan nomor ponsel Anda, sesuai yang digunakan sebagai no telepon pemulihan atau recovery lalu pilih Lanjutkan.
5.Pada halaman Kirimkan kode verifikasi (lewat SMS) ke ponsel saya, pilih Lanjutkan.
6.Selanjutnya periksa SMS, dan masukan kode verifikasi 6 digit yang anda terima, pilih lagi Lanjutkan.
7.Terakhir, anda akan dibawa ke halaman Setel ulang sandi, masukan password baru 2x pada kolom yang disediakan lalu pilih Ubah Sandi dan setelah itu anda akan melihat halaman informasi yang menyatakan anda telah berhasil mengubah password akun Google.

Sekali lagi reset password Gmail dengan cara diatas hanya dapat dilakukan ketika anda sudah mendaftarkan no telepon (HP) pemulihan dan sudah melakukan verifikasi via SMS.

Jika sampai saat ini anda belum menambahkan phone recovery sebaiknya tambahkan sekarang juga sebelum terlambat terutama ketika lupa password anda masih memiliki kesempatan untuk melakukan pemulihan lewat nomor telepon dan tidak akan kehilangan akun Google.

Related Posts:

0 Response to "Cara Reset Password Email Gmail – Akun Google Yang Lupa"

Posting Komentar