Cara Save Word, Excel, PowerPoint Ke PDF



Membuat file pdf dari ms office 2010 keatas sangat mudah karena sudah memiliki fitur save as pdf dengan begitu kita bisa save ke pdf dari aplikasi office seperti word, excel dan juga powerpoint tanpa software tambahan.

Panduan Cara Save Word, Excel, PowerPoint Ke PDF

Yang anda perlukan adalah microsoft office 2010 ke atas dan jika masih menggunakan office 2007 maka salah satu cara paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi foxit reader yang dapat digunakan untuk convert berbagai file ke pdf, berikut detailnya :

1.Jalankan aplikasi microsoft office, dalam contoh ini mengunakan word 2010.
2.Buka dokumen yang ingin disave ke pdf.
3.Pilih Menu File – Save As kemudian pada Save as type pilih PDF (*.pdf) lalu klik Save

Sangat mudah bukan? dan sekali lagi fitur ini hanya dimiliki oleh office 2010 ke atas, jika anda masih menggunakan office 2003, 2007 maka salah satu alternatifnya adalah dengan memakai foxit reader yaitu sebuah aplikasi pdf reader gratis namun dapat digunakan untuk convert berbagai file termasuk office dan gambar ke pdf dengan mudah, baca panduannya disini.

Alternatif ke dua bagi pengguna microsoft office 2007 dapat menggunakan Microsoft Office Add-in: Microsoft Save as PDF or XPS.

Download lalu install add-in tersebut kemudian buka kembali aplikasi office dan untuk menyimpan dokumen anda sebagai pdf pilih Menu – File – Save atau Publish to PDF or XPS.

Office Add-in untuk save ke pdf di office 2007 ini resmi dari Microsoft jadi anda jangan khawatir akan merusak atau mengandung virus, tapi pastikan anda mendownload hanya dari situs resmi microsoft bukan dari tempat lain.

Related Posts:

0 Response to "Cara Save Word, Excel, PowerPoint Ke PDF"

Posting Komentar