cara mudah Laptop Menjadi Hotspot




Mengubah laptop menjadi hotspot Wifi sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan atau tanpa software, namun bagi anda yang tidak ingin repot maka ada baiknya jika memilih menggunakan software yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer (PC/Laptop) sebagai wifi hotspot untuk berbagi koneksi internet baik ke PC lain maupun ke HP Android.

Baidu WiFi Hotspot adalah sebuah aplikasi gratis berukuran kecil sekitar 4,9MB yang dapat digunakan untuk membuat laptop anda sebagai hotspot dengan mudah tanpa perlu banyak setting yang membingungkan. Namun sayang aplikasi ini hanya dapat berjalan jika anda sedang terhubung ke internet karena jika tidak maka aplikasi ini tidak dapat berjalan.

Cara Mengubah Laptop Menjadi Hotspot Dengan Baidu WiFi Hotspot

Seperti sudah dijelaskan diatas, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tidak memiliki banyak pengaturan yang membingungkan, dan bagi yang belum tahu caranya berikut adalah panduannya.

1.Hubungkan laptop ke internet seperti biasa menggunakan modem.
2.Download dan install aplikasinya dari sini.
3.Jalankan aplikasinya dan tunggu sampai proses loading/start wifi selesai.
4.Setelah aplikasi berjalan maka laptop anda sudah berfungsi sebagai hotspot dan semua perangkat        yang memiliki koneksi wifi dapat terhubung ke laptop tersebut, baik HP Android atau smartphone      lainnya maupun sesama PC.

Merubah SSID dan Password

Untuk merubah SSID dan kata sandi hotspot, caranya cukup mudah yaitu dengan cara tempatkan kursor mouse pada WiFi Name atau Password kemudian akan muncul tombol edit (pensil) lalu klik dan isi sesuai kebutuhan setelah selesai klik OK untuk menyimpan dan aplikasi Baidu WiFi Hotspot akan restart secara otomatis.

Penting : Aplikasi ini dapat berjalan sempurna jika sebelumnya anda sudah menghubungkan laptop ke internet menggunakan modem, tidak seperti My WIFI Router yang dapat berjalan terlebih dahulu dan akan otomatis membaca koneksi internet aktif setelah modem terkoneksi.

Kesimpulan : Baidu Wifi Hotspot bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin mengubah laptop sebagai hotspot sehingga dapat berbagi internet ke sesama PC/laptop maupun ke smartphone seperti Android

Ttidak hanya itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur transfer file dari smartphone ke PC dan sebaliknya via Wifi dan ini menjadi nilai tambah dibandingkan dengan software sejenis namun salah satu kekurangannya adalah, software ini hanya bisa digunakan jika ada koneksi internet jadi sebelum menjalankannya pastikan anda sudah menghubungkan laptop anda ke internet terlebih dahulu melalui dial up modem. Alternatif lain anda juga bisa mencoba My WIFI Router

Related Posts:

0 Response to "cara mudah Laptop Menjadi Hotspot"

Posting Komentar