Cara Convert HTML Ke PDF di Android dan PC – Chrome



Tidak jarang ketika menemukan halaman web (html) yang menarik seperti resep, tutorial dan lainnya kemudian kita ingin menyimpannya agar dapat dibaca kembali tanpa membutuhkan koneksi internet, dan salah satu cara yang paling tepat adalah dengan convert halaman web atau html tersebut ke PDF.

Ada banyak cara untuk merubah html ke PDF seperti menggunakan web browser Firefox atau Chrome maupun menggunakan layanan converter online baik di PC maupun HP Android, kali ini kami hanya akan membahas menggunakan Google Chrome karena ini merupakan salah satu web browser yang banyak digunakan dan untuk melakukannya kita tidak memerlukan extension ataupun aplikasi tambahan.

Cara Convert HTML ke PDF di PC Dengan Google Chrome

1.Buka halaman web yang ingin disave sebagai PDF.
2.Klik Menu – Print atau CTRL + P.
3.Kemudian rubah printer, caranya pada Destination Klik Change.
4.Pilih Save as PDF.
5.Terakhir klik Save dan beri nama file tersebut.

Cara Save Halaman Web ke PDF di Android – Google Chrome

1.Buka halaman web dengan aplikasi Chrome di HP anda.
2.Kemudian pilih Menu dari ponsel anda – pilih Print.
3.pastikan sudah terpilih Save As PDF, lalu klik Save untuk menyimpan halaman tersebut ke HP anda sebagai file PDF.

Bagi pengguna Android dan tidak memakai Chrome maka bisa mencoba alternatif lain yaitu dengan mozill firefox dan panduannya bisa anda baca disini.

Sangat mudah bukan menyimpan halaman web ke PDF baik di PC maupu HP Android menggunakan Google Chrome, semoga tips ini bermanfaat terutama bagi anda yang sering menyimpan halaman web yang berisi resep masakan atau kue untuk dicoba. Jika mengalami kesulitan silahkan tinggalkan pertanyaan menggunakan kotak komentar dibawah. Tips lainnya : cara membaca file PDF di Google Chrome.

Related Posts:

0 Response to "Cara Convert HTML Ke PDF di Android dan PC – Chrome"

Posting Komentar