Cara Hide dan Mengunci Folder di Windows Dengan SecretFolder



SecretFolder adalah sebuah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk hide atau menyembunyikan folder di Windows. Ringan dan mudah digunakan, setelah anda mengunci folder maka secara otomatis tidak akan terlihat lagi di windows explorer sehingga file yang ada didalam folder tersebut akan aman karena tidak bisa diakses sembarangan.

SecretFolder cocok bagi anda yang mencari aplikasi folder locker gratis, ringan dan mudah digunakan. Software ini sangat aman karena tidak akan bisa diremove atau uninstall tanpa tahu password untuk membukanya.

Cara Hide dan Lock Folder di Windows Dengan SecretFolder

Seperti kami jelaskan diatas, software ini sangat mudah digunakan dan tidak memiliki banyak pengaturan yang membuat bingung, dan berikut adalah panduan untuk menyembunyikan file dalam folder dengan SecretFolder.

1.Download dan install aplikasinya dari http://ohsoft.net/en/download.php
2.Setelah selesai install, pertama kali anda akan diminta memasukan password kemudian klik OK.
3.Untuk menambahkan folder, caranya klik tombol Add kemudian cari folder yang ingin disembunyikan.

Setelah anda Add, maka folder tersebut akan hilang/tersembunyi sehingga tidak akan terlihat lagi jika dicari di windows explorer dan jika anda ingin mengaksesnya caranya cukup klik Unlock.

Kesimpulan : SecretFolder cukup layak dipertimbangkan terutama bagi anda yang memiliki banyak file penting atau private dalam suatu folder dan tidak ingin ada orang lain yang dapat membukanya, dengan menggunakan software ini maka semua folder yang sudah dilock akan tersembunyi atau hidden sehingga sangat aman dan tidak bisa dicari maupun dibuka oleh sembarang orang.

Related Posts:

0 Response to "Cara Hide dan Mengunci Folder di Windows Dengan SecretFolder"

Posting Komentar