Cara Menghapus Sweet-Page.com dari Web Browser



Awalnya bingung karena setiap membuka mozilla firefox selalu muncul halaman www.sweet-page.com setelah mencoba menghapus melalui Options – Home Page browser dirubah ke blank page tetap saja setiap restart firefox yang muncul lagi-lagi sweet-page.

Setelah diperhatikan secara teliti ternyata di halaman sweet-page yang muncul di web browser ada menu untuk uninstall dan setelah diklik ada petunjuk mudah untuk menghapusnya tanpa perlu install software tambahan, disana ada tutorial yang disediakan untuk Firefox, Chrome dan IE.

Cara Menghapus Sweet-Page.com dari FireFox

Berikut adalah cara untuk menghilangkan swee-page yang membandel yang selalu merubah halaman default home page browser firefox.

#1 Cara Manual

1.Buka Firefox – Options – Tab General lalu klik Restore to Default
2.Selanjutnya pilih Tab Search lalu cari sweet-page, pilih dan klik Remove.
3.Clear cookies melalui History – Clear Recent History atau jika anda bisa menggunakan CCleaner.
4.Restart Firefox, selesai

Itulah 4 langkah mudah untuk menghapus sweet-page.com dari firefox tanpa software tambahan, namun jika anda ragu apakah semua komponen dari sweet page sudah terhapus atau cara diatas tidak berhasil maka anda bisa mencoba menggunakan AdwCleaner, download lalu install dan jalankan kemudian scan dan clean.

Untuk penguna IE atau Chrome dan masih bingung cara membuangnya, silahkan anda scroll ke bawah halaman sweet-page karena disana ada menu untuk uninstall – klik dan ikuti petunjuknya

#2 Menggunakan AdwCleaner

Cara kedua ini adalah yang tercepat terutama jika semua browser yang anda gunakan sudah terkena, karena tool ini dapat digunakan untuk remove sweet-page dari IE, Firefox dan Chrome browser sekaligus, dan berikut caranya.

1.Download AdwCleaner dari sini https://toolslib.net/downloads/viewdownload/1-adwcleaner/
2.Tutup semua aplikasi lalu jalankan AdwCleaner dan klik Scan, tunggu proses scanning selesai karena memang lumayan lama.
3.Setelah terdeteksi, klik tombol Cleaning – akan muncul pertanyaan klik OK dan setelah selesai akan diminta untuk restart PC.

Setelah PC berhasil di bersihkan dan restart maka akan muncul logfile yang berisi data file, Shortcuts dan registry yang ditinggalkan oleh sweet-page dan telah dihapus oleh AdwCleaner.

Kesimpulan : salah satu cara termudah dan yang paling tepat untuk menghapus sweet-page.com dari browser adalah menggunakan AdwCleaner yang dapat menghapus sekaligus pada semua web browser PC anda.

Selain itu jika melakukan secara manual dengan delete extension atau reset browser ke default tidak akan menghapus file maupun value pada registry windows yang ditinggalkan oleh sweet page yang jumlahnya cukup banyak.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghapus Sweet-Page.com dari Web Browser"

Posting Komentar